Senin, 20 Agustus 2018

MAKAN BUAH ADA ATURANYA LOHH BAGI PENDERITA ASAM LAMBUNG

Saat pagi hari waktunya sarapan, orang-orang cenderung memilih roti tawar atau kue untuk mengisi perut kosong mereka terlebih dahulu sebelum beraktifitas. Namun ternyata akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi buah-buahan. Karena dengan mengkonsumsi buah-buahan, bisa membantu menetralisir racun dari dalam tubuh, dan terhindar dari datangnya masalah pencernaan.

Aturan Mengkonsumsi Buah Bagi Penderita Asam Lambung

Seperti yang dilansir Times Of India, jika Anda penderita asam lambung tertutama, bisa mengikuti Aturan Mengkonsumsi Buah Bagi Penderita Asam Lambung berikut ini.


Makanlah buah saat perut kosong di pagi hari.

Jika Anda jarang mengkonsumsi buah di pagi hari, cobalah untuk mulai sekarang mengkonsumsi buah di pagi hari saat perut Anda masih kosong. Tahukah Anda jika Anda melakukan kebiasaan baik ini dapat mencegah penyakit asam lambung dan gangguan pencernaan saat beraktivitas. Akan tetapi hindari mengkonsumsi buah-buahan yang cenderung rasanya asam seperti jeruk asam, cranberrym, jeruk bali, dan nanas.

Makanlah dua porsi sehari.
Buah sejatinya bermanfaat dalam membantu mempercepat laju metabolisme tubuh. Anda juga dianjurkan untuk makan buah 2 kali sehari, dan jumlahnya 2 porsi. Cara ini dapat mempertahankan kadar gula darah dan mengekang lemak di sekitar perut.

Konsumsi buah sebelum tidur malam.
Saat malam hari, Anda juga diharuskan makan buah. Kebiasan ini efektif dalam membantu membuang racun karena buah-buahan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Buah yang dianjurkan adalah apel, pisang, kiwi dan ceri. Buah-buahan tersebut mengandung serotonin alami, melatonin dan tryptophan yang menenangkan suasana hati.

Tidak makan buah setelah makan.
Anggapan yang selama ini salah, adalah Anda yang justru mengkonsumsi buah setelah makan makanan utama. Hal inilah yang justru membuat makanan sulit dicerna dengan baik. Jadi jangan lagi Anda melakukan kebiasaan ini walaupun tujuannya sebagai pencuci mulut.

Membatasi konsumsi buah yang super manis.
Jenis buah-buahan dengan rasa manis berlebih harus segera dibatasi, seperti mangga, anggur, semangka, leci dan delima. Buah-buahan tersebut sudah jelas dapat menganggu kadargula dalam darah Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar